Tips, Trick, Layout, Templates, Apps, Facebook

Tips, Trick, Layout, Templates, Apps, Tutorial Facebook

Facebook Tips

Everything Talk About Facebook: Tips, Trick, Layout, Templates, Applications,Hacking Facebook .

COPAS Facebook

Tips, Trick, Layout, Templates, Apps, Tutorial,Everything About Facebook ,Source: Copy paste

Belum tahu apa itu Facebook Application?

Facebook Application adalah aplikasi yang dijalankan diatas facebook platform, framework yang memungkinkan pengembang program mengembangkan aplikasi yang berintraksi dengan facebook dan data user.

Bingung? Ilustrasinya begini : Awalnya, facebook hanya memiliki beberapa fitur. Maka dari itu, facebook menciptakan facebook platform dan facebook markup language, bahasa pemrograman yang dapat digunakan oleh facebook dan pihak diluar facebook sekalipun untuk membuat aplikasi facebook, yang tak lain merupakan cara untuk menambah “fitur” facebook. Bisa dikata, “plugin”nya facebook lah :D


Well, facebook application adalah salah satu faktor yang membuat facebook menjadi salah satu social networking site terbesar di dunia. Karena dengan ini, “siapapun” (dalam tanda kutip y) dapat membuat fitur baru di facebook. Dan para pengembang web sangat tertarik dengan hal ini. Buktinya? cek di direktori facebook application, sudah ada berapa aplikasi yang tersedia hingga detik ini.

Dan dari begitu banyaknya aplikasi ang tersedia di facebook, setidaknya ada 3 Applikasi yang kami telah kami coba, dan kami rekomendasikan untuk anda, blogger :
Groups

Aplikasi Group sudah terinstall secara default di account facebook anda. Klik saja applications bar yang ada di sudut kiri bawah. Begitu muncul daftar aplikasi, klik Groups.
Apa yang dapat anda lakukan dengan aplikasi Groups?

Anda bisa membuat group, tempat berkumpulnya user facebook yang memiliki interest yang sama. Anda juga bisa bergabung dengan group orang lain. Dengan group, anda dapat berdiskusi via discussion board, “mendata” penggemar anda, mengupload foto dan video, menulis wall, dan mempost item.
Manfaat untuk blogging?

Sama seperti yang telah kami ulas dengan facebook page, anda bisa menciptakan group anda sendiri (entah temanya blog anda, atau bertema topik yang dibahas di blog anda), dan “membangun crowd” disana. Beberapa blog indonesia yang telah menggunakan facebook groups ini : NavinoT, Twentea, dll
NetworkedBlogs

NetworkedBlogs
Networked Blogs

Aplikasi yang di design untuk blogger. Serius.
Apa yang dapat anda lakukan dengan aplikasi Groups?

Pertama, bookmark / install aplikasi ini, maka anda terdaftar di networkedblogs. Setelah itu, anda dapat mendaftarkan blog anda, dan memberinya tag. Lalu, anda dapat menampilkan blog anda di profile anda, dan menampilkan widget networkedblogs di blog anda (seperti yang kami lakukan. Lihat sidebar bloggingly). Selain itu,a nda dapat mendaftarkan feed blog anda, setiap kali ada post baru, RSSnya akan muncul sebagai posted item anda. Brilliant strategy, isn’t it? ;)

Di aplikasi networkedblogs ini juga, anda dapat menjadi “readers” dari blog lain, begitu pula sebaliknya. Cara sederhana untuk melihat “crowd” dari blog anda. Satu hal yang ditawarkan facebook connect, sudah bisa dilakukan dengan aplikasi ini. :D
Manfaat untuk blogging?

Memetakan blog anda, dan mempromosikan konten terbaru blog anda via posted item! :D
Blog RSS Feed Reader Application

Blog RSS Feed Reader Application
Blog RSS Feed Reader

Aplikasi untuk menampilkan feed item blog di halaman profile anda
Apa yang dapat anda lakukan dengan Aplikasi Blog RSS Feed Reader?

Menampilkan item feed anda di profile! Namun, ketika saya menjalankannya di profile saya, tidak berjalan dengan baik. Ketika saya jalankan di page bloggingly, bekerja dengan baik. Aneh.
Manfaat untuk blogging?

Mempromosikan item feed via facebook! :D

Yep, itu dia tadi 3 aplikasi facebook yang dapat kami review dan rekomendasikan untuk anda. Jika anda mendapati ada aplikasi facebook lain yang patut ditampilkan disini, silahkan sampaikan via comment. Aplikasi yang direkomendasikan akan kami coba. Dan yang oke akan kami tampilkan, serta sebuah love link tanda terima kasih akan kami cantumkan :D

Enjoy! :D

0 komentar:

Posting Komentar



 

different paths

college campus lawn

wires in front of sky

aerial perspective

clouds

clouds over the highway

The Poultney Inn

apartment for rent